Diposting Pada :

Resep Bakso Ayam Kuah ENAK JUNA

Resep Bakso Ayam Kuah ENAK JUNA pastti enak. Kalau pake daging sapi mahal mending juna kasih alternatif cara membuat baso dari bahan yg lain saja ya, supaya lebih murah dan kapan saja mampu bikin dirumah masing-masing.

Dengan bahan ini sobat juna mampu menghemat cukup besar, kalau mau nih campurin aja daging ayam dengan daging sapi sedikit saja, jadi lebih enak, tapi kalau gak ada ya bikin bakso ayam murnai saja. Ya betul murah meriah dengan hasil yg tidak bakal mengecewakan deh menurut juna. Resep bakso ayam ini sudah dites beberapa kali dan cukup puas juga. Memasaknya gak ribet alias praktis, diolah dengan hampir sama kalau sobat buat dari bahan lainnya.

Resep Bakso Ayam kuah

Resep Bakso Ayam

Rempah bumbu yg harus sobat sediakan juga cukup gampang didapat kok. kemudian nanti akan disedikan juga kuah bakso yg enak dan gurih, inipun mampu menacu pada kuah bakso sapi, ikan, tahu karena juna rasa gak ada bedanya tuh. Nahhh siap nih juna kasih cara membuat bakso ayam sehat nikmat lezat.

baca juga resep kuah bakso sapi.

Kumpulkan bahan bahan ini :

  • 1 kg ayam tanpa tulang
  • 100 Gram tepung kanji / sagu / maizena

Haluskan bumbu :

  • 8 siung bawang putih
  • 1 bungkus lada bubuk
  • 2 sendok makan Gram halus
  • 1 bungkus penyedap (rayco / meggi)
  • Sedikit saja vetsin
  • 1 sendok makan bawang goreng
  • 1/4 gelas air es

Cara membuat bakso ayam

  1. ~ Langkah awalnya haluskan Daging ayam sampai lembut (lebih baik sobat giling di pasar).
  2. ~ Lalu campurkan dengan tepung.
  3. ~ Kemudian aduk-aduk sampai rata, tambahkan bumbu halus juga air es, aduk-aduk lagi hingga bumbu tercampur rata.
  4. ~ Sekarang sobat lalu didihkan air diatas kompor.
  5. ~ Nah setelah airnya mendidih, ambil adonan bakso dengan bantuan sendok, bentuk bulat, masukkan bakso ke dalam air mendidih, lakukan sampai habis.
  6. ~ Angkat bakso yg sudah mengapung dari air rebusan. beres

sedikit catatan dari juna untuk Resep Bakso Ayam :

~ Saat merubus bakso ayam jangan terlalu lama, takutnya mampu lembek

Bahan kuah bakso ayam :

  • 2 liter air 
  • 1/4 tulang sapi

bumbu halus:

  • 1 sendok makan bawang putih halus
  • 1 sendok makan bawang merah
  • 1/2 sendok teh merica halus 
  • garam secukupnya
  • Secukupnya  penyedap rasa

Cara membuat kuah bakso ayam :

  1. ~ Pertama rebus air beserta tulang sapi, lalu masukan bumbu halus. 
  2. ~ Cicipi, angkat.

Sebelumnya ada cara membuat selai nanas spesial.

Nah sobat juna cukup mudah memasak bakso ini bukan?, mampu kapan saja nih makan, Semoga membantu bagi semua Resep Bakso Ayam Kuah ENAK JUNA ini.